Kegiatan


WEBINAR: Pemetaan Penanganan dan Pendampingan Deportan dan Returni Perempuan dan Anak di Kota Surabaya

FKPT JAWA TIMUR menghadiri Webinar yang diselenggarakan oleh PW Fatayat NU Jawa Timur bekerja sama dengan INFID Jakarta. Webinar tersebut berkaitan dengan dilakukannya riset yang berjudul "Pemetaan Penanganan dan Pendampingan Deportan dan Retumi Perempuan dan Anak di Kota Surabaya".
 
Riset ini merupakan bagian dari program "Meningkatkan Sistem Reintegrasi untuk Penanganan dan Pendampingan Deportan dan Returni Perempuan dan anak korban radikalisme" yang dilakukan di Kota Surabaya.
 
Laporan riset ini akan disampaikan kepada pemangku kebijakan terkait dan dijadikan dasar untuk mengembangkan buku panduan bagi pemerintah daerah dan masyarakat sipil mengenai penanganan dan pendampingan deportan dan retumi perempuan dan anak di lingkungan.
 
Pentingnya perhatian khusus dalam korban deportasi dan returni pada perempuan dan anak terkait terorisme dan radikalisme, FKPT terlibat dalam diskusi komprehensif dalam penyempurnaan serta masukan terkait metodologi dan substani riset tersebut.
 
Dengan keterlibatan FKPT Jawa Timur dalam FGD tersebut, FKPT mengharapkan agar riset yang dilakukan memberikan kontribusi dalam pemetaan secara spesifik dan membuahkan solusi dalam menangani korban terorisme dan radikalisme di Kota Surabaya.