Kegiatan


Rakernas FKPT dan Pelantikan 32 Pengurus Provinsi FKPT

JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang berlangsung 27-20 Februari 2020 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen (Pol) Suhardi Alius.

Ketua BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius bersama 32 Ketua FKPT Provinsi.

 

Pada kesempatan itu juga Suhardi melantik 32 Pengurus FKPT Provinsi termasuk Pengurus FKPT Sulut yang diketuai Max Togas SH. Kepengurusan FKPT Sulut terdiri 11 orang yakni, Max Togas SH (Ketua), Drs Benny D Rantung (Sekretaris), Amelia Diane Sondakh (Bendahara), Ridwan Hidayat (Kabid Agama, Sosial dan Budaya), Aswin Lumintang (Kabid Media Massa, Hukum dan Humas), Dr Makmun Djaafara (Kabid Pemuda dan Pendidikan), Winda F Mintjelungan SP (Kabid Perempuan dan Anak), Delmus P Salim Phd (Kabid Pengkajian dan Penelitian).

 

Hadir juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Drs Hadi Prabowo MM yang ikut memaparkan ancaman, bahaya dan metode penanggulangan terorisme dan radikalisme di Indonesia.

 

Kegiatan Rakernas akan berlanjut, Selasa (18/2) terkait pembahasan beberapa materi pencegahan dan penanganan terorisme dan radikalisme.Sesuai rencana kegiatan ini akan berlangsung hingga, Kamis (20/2). Selanjutnya seluruh pengurus FKPT di daerah diharapkan bisa menjabarkan ke provinsi masing-masing.

 

Sumber: manadu.tribunnews.com